Gejala Kanker Paru Paru

Selain batuk yang berlangsung lama yang menjadikan salah satu ciri atau gejala yang paling banyak muncul dan mudah dikenali dari penyakit kanker paru-paru, gejala lain dari kanker paru-paru juga amat tergantung pada jenis, lokasi dan cara penyebarannya. Biasanya gejala utama adalah batuk dan demam. Penderita bronchitis kronis yang menderita kanker paru-paru sering kali menyadari kalau batuknya semakin memburuk. Ia bisa saja mengandung darah, jika kanker itu tumbuh dalam pembuluh darah dan bisa menyebabkan terjadinya pendarahan hebat.

Dalam kanker paru-paru bisa saja napas si penderita mengeluarkan bunyi “menciap” seperti suara anak ayam yang masih kecil. Hal ini karena terjadi semacam penyempitan saluran udara di daerah itu atau sekitar tempat tumbuhnya kanker. Penyumbatan bisa pula menyebabkan yang bersangkutan Kolaps pada bagian paru-paru yang menjadi sasaran dari gangguan tersebut.

Skema dari kanker paru-paru

Keadaan ini disebut dengan tektasis. Akibat lainnya adalah pneumonia dengan gejala berupa batuk, demam, nyeri dada dan sesak napas. Disamping itu jika ada tumor tumbuh dalam dinding dada, maka bisa menyebabkan timbulnya rasa nyeri di dada yang agak menetap. Gejala yang timbul kemudian adalah menurunnya nafsu makan penderita dari biasanya.

Kanker paru-paru sering kali pun menyebabkan penimbunan cairan di sekitar paru-paru, sehingga penderita mengalami sesak napas yang luar biasa. Jika kanker sudah menyebar di dalam paru-paru penderita , bisa terjadi sesak napas yang hebat, sehingga kadar oksigen gula darah menurun dan menyebabkan risiko gagal jantung.

Dalam kasus yang terjadi kanker paru-paru dapat menimbulkan gerakan yang jauh dari organ paru-paru, seperti kelainan metabolis, pertanda awal dari kanker atau merupakan petunjuk awal bahwa kanker yang sudah sembuh kambuh kembali, setelah dilakukannya pengobatan.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Paru-Paru and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>